Wednesday, February 27, 2019

SMK NEGERI 15 JAKARTA

Kali ini saya akan menceritakan tentang sekolah saya.

Saya bersekolah di SMK Negeri 15 Jakarta. Beralamat di Jl. Mataram 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah kejuruan dengan 4 jurusan yaitu :

1. Akuntasi dan Keuangan Lembaga
2. Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
3. Bisnis Daring dan Pemasaran
4. Usaha Perjalanan Wisata

Disini saya mengambil jurusan Otomatisasi Perkantoran (OTKP), Jurusan ini ada 2 kelas, saya masuk di kelas OTKP 1. Disini saya belajar banyak tentang Tata Kelola Perkantoran, seperti membuat surat, telepon dengan cara yang baik, mengarsip surat. Sebelumnya saya belum pernah membuat surat, setelah saya memilih jurusan ini, saya mengetahui bentuk surat, lipatan surat, jenis surat, dsb. Tata cara menelepon juga diajakan di jurusan ini, sebelumnya saya hanya menelepon seperti biasa, setelah memilih jurusan ini saya belajar cara menelepon yang benar. Dan selanjutnya saya juga belajar mengarsip surat, menurut saya ini cukup sulit karena tulisan tidak boleh salah, karena jika salah nilai akan dikurangi, tetapi setelah belajar saya sudah mulai bisa menulis dengan rapih.

Ekstrakuriler di sekolah ini juga bagus, yaitu Basket, Futsal, Apris, Rohis, Paskibra, PMR, Voli, Marching Band, pramuka, dan Jurnalis. Pramuka disini sangat aktif, karena senior yang sudah lulus dari SMK 15 masih ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan saya mengikuti ekstrakurikuler Apris, yaitu Saman, kenapa saya mengikuti ekskul ini, karena saya ingin belajar kekompakan, kecepatan dsb.


Fasilitas disini juga lengkap, yaitu terdapat Lab Perkantoran, Lab Akutansi, Lab Bahasa, Lab Pemasaran, Tefa, Bank Mini, dan tahun kemarin baru saya dibuka Alfamidi di sekolah ini. Benar-benar sangat nyaman di sekolah ini.

0 comments:

Post a Comment